Jumat, 28 Desember 2012

Malware Mengintai Aplikasi Berbasis Android di 2013

Malware Mengintai Aplikasi Berbasis Android di 2013 Label: android

Vendor antimalware dari Jepang, Trend Micro, memprediksikan bakal terjadi kenaikan jumlah malware menjangkiti aplikasi berbasis Android. H...



Vendor antimalware dari Jepang, Trend Micro, memprediksikan bakal terjadi kenaikan jumlah malware menjangkiti aplikasi berbasis Android.Hingga akhir tahun depan, jumlahnya diperkirakan bakal naik menjadi sekitar satu juta.
Menurut dia, kenaikan ini terjadi karena popularitas platform Android ini juga merambat naik. Menurut perkiraan, kenaikan ini bakal mulai terlihat pada kwartal pertama sebanyak 465 ribu malware, lalu naik menjadi sekitar 618 ribu, dan menjadi sekitar 823 ribu malware pada kwartal ketiga.
Padahal, awalnya Trend Micro hanya memprediksi sekitar 50 ribu malware menjangkiti aplikasi pada sistem Android. Saat ini, para pengguna gadget berbasis Android hanya bisa mengunduh aplikasi dan games dari Google Play Store.


Dia juga memperkirakan serangan malware bakal terjadi pada televisi cerdas (smart tv), yang bakal mulai menjamur pada tahun depan. Bentuknya berupa munculnya pesan-pesan dari hacker jahat yang muncul di layar televisi. Ini karena televisi cerdas beroperasi menggunakan jaringan pita lebar dan terkoneksi ke internet.
Dan mengenai asal serangan malware, Trend Micro memprediksikan bakal banyak berasal dari Afrika. Ini karena sejumlah negara-negara di kawasan itu baru saja merampungkan pemasangan pita lebar, yang memiliki kecepatan sekitar 4000 gigabita per detik.

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Kirim Iklan
Press Esc to close
Copyright © 2013 Toko Handphone Ponorogo All Right Reserved