Senin, 30 September 2013

Z30, PHABLET BLACKBERRY TERBARU

Z30, PHABLET BLACKBERRY TERBARU Label: Blackberry, Blackberry10, phablet murah

Belum lama ini BlackBerry baru saja meluncurkan generasi teranyar perangkat BlackBerry 10. Namanya adalah BlackBerry Z30. Dijuluki juga seb...


Belum lama ini BlackBerry baru saja meluncurkan generasi teranyar perangkat BlackBerry 10. Namanya adalah BlackBerry Z30.

Dijuluki juga sebagai phablet pertama BlackBerry dengan luas layar 5 inch, BlackBerry Z30 tampil dengan spesifikasi tertinggi dibanding perangkat BlackBerry 10 lain yang telah lebih dulu dipasarkan, yaitu Z10, Q10 dan Q5.

Sebagai perangkat flagship terbaru BlackBerry, phablet ini didesain elegan dengan material terbilang premium. Ditambah penggunaan sistem operasi terbaru BlackBerry 10.2, diklaim menawarkan kinerja lebih baik lewat sejumlah fitur tambahan.


Desain Elegan

Sektor desain tidak terlalu banyak perubahan dibanding pendahulunya, Blackberry Z10. Perbedaan paling kentara hanya terletak pada ukurannya yang semakin membesar serta penggunaan material yang tampak lebih premium.

Dimulai dari bagian belakang yang mengandalkan material dengan permukaan ala carbon-fiber, BlackBerry Z30 seakan ingin menonjolkan ketangguhan yang dimilikinya.

Sebaliknya, saat beralih ke bagian depan, phablet pertama BlackBerry ini coba mengedepankan sisi elegan lewat aksen silver dibagian bawah.

Adapun pada bagian sisi bodi Z30, terdapat jack audio 3,5 inch, tombol power dan tombol volume yang berpadu dengan aksen silver yang membingkainya.

Ponsel BlackBerry Spesifikasi tertinggi

Dibanding perangkat BlackBerry 10 sebelumnya, BlackBerry Z30 didaulat sebagai pemilik spesifikasi tertinggi.

Tengok saja prosesornya yang mengandalkan Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan clock 1,7 GHz. Makin ciamik kala BlackBery juga memadukannya dengan penggunaan RAM sebesar 2 GB.

Ketika dicoba, performa BlackBerry Z30 cukup cepat tanpa hambatan yang berarti. Pengoperasiannya dengan menggeser geser layar via sentuhan karena handset ini tak memiliki tombol fisik.

Layarnya seluas 5 inch, terbesar di antara handset BlackBerry model lain. Selain mengandalkan teknologi Super Amoled, resolusinya pun memadai dengan 1.280 x 720 pixel dan memiliki kepadatan 285 pixel per inch.

Meski tidak spektakuler dan resolusinya belum definisi tinggi, layarnya terlihat jernih.

Dibekali OS BlackBerry 10.2

BlackBerry Z30 dipastikan mengusung update terbaru sistem operasi BlackBerry 10. Hadir dengan nama BlackBerry 10.2, sekilas memang tidak tampak banyak perbedaan dibanding versi sebelumnya.

Blackberry 10.2 menghadirkan improvisasi kecil pada fitur tambahan dan beberapa perbaikan dari versi sebelumnya.

Meski demikian, salah satu yang menarik adalah, pengguna kini dapat langsung membalas pesan BlackBerry Messenger (BBM) yang masuk, dari menu notifikasi drop-down, tanpa harus mengakses aplikasi BBM terlebih dahulu.

Fitur lainnya adalah dukungan fitur WiFi Direct. Dengan fitur ini, pengguna perangkat BlackBerry kini dapat berkirim file dengan cepat mengandalkan fitur WiFi di BlackBerry Z30.

Kamera, Baterei dan lain-lain

Kamera BlackBerry Z30 sendiri menawarkan kemampuan 8 MP dan telah menawarkan fitur autofokus, sementara kamera depannya mengandalkan 2 MP.

Hasil jepretan lumayan bisa diandalkan. Meski seperti umumnya kamera ponsel dalam kondisi cahaya rendah, pengguna harus menjaga agar handset tidak goyang untuk mencegah blur yang berlebihan.

Di sektor lain, memori internal Z30 sebesar 16GB yang kabar baiknya masih bisa ditambah dengan microSD.

Baterainya punya kapasitas terbesar dibandingkan handset BlackBerry yang selama ini beredar, yakni 2.880 mAh. BlackBerry pun mengklaim baterai Z30 dapat bertahan sampai 25 jam dalam pemakaian normal.

Selain itu, BlackBery Z30 dipastikan telah mendukung teknologi seluler teranyar  4G LTE (Long Term Evolution).

Dihimpit Phablet Android

Ditengah kompetisi phablet yang terbilang ketat, BlackBerry terbilang berani dengan meluncurkan BlackBerry Z30. Salah satu kelebihannya terletak pada sistem operasi BlackBerry 10 teranyar yang dimilikinya.

Lewat BlackBerry Z30, dipastikan blackberry memang tengah berusaha menawarkan kenyamanan khas phablet bagi penggunanya. Makin menarik kala BlackBerry Z30 juga dibekali spesifikasi mumpuni dan tampilan yang terbilang elegan.

Namun kompetisi di segmen phablet pun tak bisa dipandang sebelah mata. Dengan kehadiran Xperia Z Ultra dan Galaxy Note 3 belum lama ini, tentunya BlackBerry Z30 harus berjuang keras untuk dapat memikat konsumen.

Apalagi serbuan phablet lainnya dari HTC dan Nokia juga siap meramaikan kompetisi tidak lama lagi. Dipastikan BlackBerry Z30 pun harus berjuang lebih keras lagi.

Namun semuanya kembali lagi ke BlackBerry, dengan semakin meningkatkan ekosistem yang dimilikinya dan dipadu promosi menarik, bukan tidak mungkin BlackBerry Z30 bakal mendapatkan tempat tersendiri di kalangan pengguna smartphone.

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Kirim Iklan
Press Esc to close
Copyright © 2013 Toko Handphone Ponorogo All Right Reserved