Kamis, 20 Februari 2014

Google Sempat Menawar WhatsApp......tapi ditolak

Google Sempat Menawar WhatsApp......tapi ditolak Label: facebook, messenger, whatsapp

Akuisisi Facebook atas layanan pesan instan WhatsApp mengagetkan banyak pihak. Dengan harga yang fantastis, akuisisi ini memiliki nilai te...

Akuisisi Facebook atas layanan pesan instan WhatsApp mengagetkan banyak pihak. Dengan harga yang fantastis, akuisisi ini memiliki nilai terbesar di dunia teknlogi informasi saat ini. Total, akuisisi ini bernilai US$ 19 Miliar atau sekitar Rp 223 triliun. Google kabarnya juga sempat menawar WhatsApp. Namun ditolak. Kenapa sebab?

Menurut bocoran yang diperoleh Fortune, Kamis (20/2) tawaran Google 'hanya' US$ 10 miliar. Ini hanya mendekati setengah dari harga yang ditawarkan Facebook. Terlebih Facebook menawarkan kursi Direksi bagi Jan Koum, pendiri WhatsApp. Sedangkan Google, harga US$ 10 miliar tanpa tambahan kursi Direksi. Namun Google enggan memberikan tanggapan atas pemberitaan Fortune ini.

Mark Zuckerberg, CEO Facebook menyebut akuisisi WhatsApp guna mencapai apa yang tidak dapat dicapai Facebook. Yakni popularitas dan penggunaan aktif di wilayah pasar ponsel siap untuk meledak dalam beberapa tahun mendatang. Akuisisi WhatsApp ini juga untuk membantu proyek Internet.org. Proyek ini memiliki misi menyediakan akses Internet untuk dua pertiga bagian dunia yang belum terkoneksi. Di wilayah inilah WhatsApp populer. Maka, Facebook menggaet WhatsApp.


Keberadaan WhatsApp juga tak akan menggantikan Facebook Mesengger. Menurutnya, dua aplikasi pesan ini berbeda kegunaannya. Facebook Messenger berfungsi seperti surat elektronik, sedang WhatsApp berfungsi real-time.

Baca Juga :
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Kirim Iklan
Press Esc to close
Copyright © 2013 Toko Handphone Ponorogo All Right Reserved