Kamis, 23 Januari 2014

Menanti Kejutan dari Bundling Android Smartfren

Menanti Kejutan dari Bundling Android Smartfren Label: android murah, android phone, smartfren andromax z, smartphone

Peluncuran Andromax U3 dan Andromax V jelas hanya salam pembuka dari Smartfren mengawali gebrakannya di 2014. Dalam waktu dekat, operator ...

Peluncuran Andromax U3 dan Andromax V jelas hanya salam pembuka dari Smartfren mengawali gebrakannya di 2014. Dalam waktu dekat, operator seluler berbasis CDMA ini akan merilis lanjutan seri Andromax terbaru demi upaya menggenjot target lima juta aktivasi pelanggan baru.

“Tunggu saja kejutan dari kami. Dalam tiga-empat bulan lagi kami akan kembali hadir dengan produk bundling terbaru yang tentunya jauh lebih tinggi spesifikasinya,” kata Sukaca Purwakardjono, Head of Smartphone Product Smartfren Telecom, di Kembang Goela, Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Sukaca menjelaskan, selain menggandeng sejumlah vendor untuk memasok brand Andromax seperti Hisense, Innos, ZTE, dan Huawei, pihaknya juga tengah menjalin pembicaraan dengan Lenovo untuk bundling ponsel Dual SIM CDMA-GSM setelah sukses dengan bundling HTC One Dual SIM untuk non-Andomax.

“Ini wujud komitmen kami untuk terus mengembangkan ekosistem CDMA di Indonesia dengan menghadirkan pilihan bundling smartphone sesuai keinginan pengguna kami,” jelas Sukaca lebih lanjut.

Menurut Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren, bundling Andromax yang dipasarkannya sejauh ini laku keras dan telah diaktivasi pelanggan sebanyak 339 ribu unit pada kuartal ketiga 2013 lalu.

“Ini menjadikan kami sebagai importir perangkat seluler urutan kedua terbesar di Indonesia setelah Samsung, menurut data IDC. Bahkan Andromax kami jauh lebih laku dibandingkan brand besar seperti BlackBerry dan Nokia,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Sukaca, angka aktivasi penjualan di kuartal keempat ternyata lebih besar lagi karena Smartfren masih merilis produk baru saat itu. “Dari hitung-hitungan tim internal kami, penjualan di kuartal keempat yang berhasil diaktivasi sebanyak 560 ribu unit".

Itu artinya, kata dia, dalam setahun terakhir di 2013, Smartfren berhasil mendapatkan aktivasi pelanggan lebih dari 1,2 juta hasil dari penjualan bundling Andromax seri C, I, U, V, Z, T, dan G. Menurut Sukaca, yang paling laku seri C, I, dan U dengan komposisi masing-masing 20%. “Sementara yang V itu 5% sampai 10%,” katanya.

Melihat prospek cerah dari bundling Andromax ini, Smartfren pun tak ragu untuk mematok target tinggi di 2014 ini. Jika di 2013 bisa menjual 1,2 juta unit lebih, di tahun ini kata Sukaca, pihaknya menargetkan pertumbuhan penjualan tiga hingga empat kali lipatnya.

“Kami ingin agar Andromax menguasai 18% hingga 20% pangsa pasar smartphone di Indonesia. Kami optimistis karena di kuartal keempat kemarin saja kami menguasai 12% hingga 15% market share,” katanya.

Strategi bundling ini juga sejalan dengan target perseroan untuk menambah aktivasi jumlah pelanggan baru sedikitnya 4-5 juta. Menurut Merza Fachys, Direktur Smartfren, di akhir 2013 lalu pihaknya membukukan 11 juta pelanggan

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Kirim Iklan
Press Esc to close
Copyright © 2013 Toko Handphone Ponorogo All Right Reserved