Senin, 18 November 2013

Tiap Detik, Samsung Raup Rp 74,9 Juta

Tiap Detik, Samsung Raup Rp 74,9 Juta Label: samsung galaxy, smartphone

Jajaran Samsung Galaxy Berbagai perusahaan teknologi besar memang menghasilkan uang yang luar biasa banyaknya. Seperti Samsung, Apple, Micr...

Jajaran Samsung Galaxy
Berbagai perusahaan teknologi besar memang menghasilkan uang yang luar biasa banyaknya. Seperti Samsung, Apple, Microsoft sampai Google.

Samsung misalnya, menghasilkan puluhan juta rupiah per detik dari hasil penjualan produk produknya. Apple atau Microsoft pun tak kalah mentereng penghasilannya.

Sebuah data interaktif yang dibuat situs keuangan Happier di Inggris menyajikan raksasa teknologi mana saja yang memiliki pendapatan terbanyak per detiknya.

Patut dicatat bahwa yang dihitung di sini adalah pendapatan kotor, bukan profit atau keuntungan. Berikut daftarnya.

1. Google
Google masih berstatus mesin cari online terpopuler di dunia. Website yang didirikan Larry Page bersama Sergey Brin ini meraup pundi pundi uang dari iklan.

Google juga berkuasa di jagat mobile, di mana OS Android yang dimilikinya menjadi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Raksasa internet ini tercatat menghasilkan USD 1873 per detik. Jika dirupiahkan, jumlahnya pada kisaran Rp 21,7 juta.

2. Amazone
Amazon adalah retail online terbesar di dunia. Website yang didirikan oleh Jeff Bezos dari garasi rumahnya ini menjual hampir segala macam barang.

Meskipun menangani pesanan yang luar biasa banyak, Amazon dikenal tetap melakukan pelayanan yang baik bagi konsumennya. Sehingga reputasi mereka pun bagus.

Amazon diperkirakan meraup USD 1996 per detik. Atau sekitar Rp 23,7 juta. Besar sekali bukan?

3. Microsoft
Microsoft termasuk legenda di dunia teknologi. Perusahaan ini didirikan oleh duet Bill Gates dan Paul Allen pada tahun 1975.

Saat ini, sistem operasi Windows buatan Microsoft masih menjadi OS PC terpopuler di dunia. Selain OS komputer, Microsoft juga membuat konsol game Xbox dan software untuk enterprise.

Setiap detik, Microsoft menghasilkan USD 2331. Atau sekitar Rp 26,9 juta.

4. IBM
International Business Machine (IBM) adalah perusahaan teknologi yang sudah berusia lama. Dahulu, mereka juga punya divisi komputer dengan merek ThinkPad.

Sekarang, divisi komputer IBM sudah diakuisisi Lenovo. Sehingga IBM fokus pada layanan untuk enterprise yang sangat menguntungkan.

IBM diperkirakan mendapatkan uang seumlah USD 3166 per detiknya. Jika dirupiahkan, jumlahnya adalah Rp 36,5 juta.

5. HP
Hewlett Packard (HP) merupakan nama menjulang di jagat teknologi. Mereka memproduksi laptop, komputer, printer dan juga solusi untuk enterprise.

Sempat terbersit kabar HP tidak terlalu peduli lagi dengan divisi hardware. Dan memilih fokus untuk memasarkan solusi enterprise.

HP yang sekarang dipimpin oleh Meg Whitman ini menghasilkan USD 3459 per detiknya. Atau di kisaran Rp 39,9 juta.

6. Foxcon
Foxconn adalah perusahaan manufaktur elektronik yang berbasis di Taiwan, namun kebanyakan pabriknya berlokasi di China.

Banyak produsen elektronik mempercayakan perakitan produknya di pabrik Foxconn. Klien terbesar mereka adalah Apple.

Foxconn diestimasi meraup uang sampai USD 3815 atau di kisaran Rp 44,1 juta.

7.Apple
 Deretan produk Apple masih dinilai bergengsi. Sebut saja iPhone, iPad, iPod ataupun komputer keren MacBook Air.

Produk Apple hampir selalu laris manis. iPhone 5S dan iPhone 5C misalnya, kombinasi penjualannya sampai 9 juta unit dalam waktu singkat.

Perusahaan yang dicetuskan oleh Steve Wozniak dan Steve Jobs ini diprediksi menghasilkan USD 4540 per detiknya. Setara dengan Rp 52,4 juta.

8. Samsung
Samsung memproduksi hampir segala macam perangkat elektronik. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut adalah produsen televisi dan ponsel terbesar di dunia.

Divisi ponsel memang yang paling menguntungkan bagi Samsung. Deretan smartphone Android mereka yang dijual di hampir semua rentang harga banyak diminati konsumen.

Samsung diestimasi meraup pendapatan sampai USD 6486 per detik. Atau di kisaran Rp 74,9 Juta.

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Kirim Iklan
Press Esc to close
Copyright © 2013 Toko Handphone Ponorogo All Right Reserved