Senin, 07 Oktober 2013

Nokia mengalahkan BlackBerry

Nokia mengalahkan BlackBerry Label: Blackberry, Blackberry10, nokia, nokia lumia, smartphone, windows phone

Nokia berhasil meraih pangsa pasar sebesar 11,5 persen di Inggris Raya. Ini adalah lonjakan yang cukup baik sejak 18 bulan lalu mengingat N...

Nokia berhasil meraih pangsa pasar sebesar 11,5 persen di Inggris Raya. Ini adalah lonjakan yang cukup baik sejak 18 bulan lalu mengingat Nokia memulainya dari nol persen.

Dengan hasil ini otomatis Nokia berhasil memukul jatuh perangkat BlackBerry yang tadinya menjadi rival. Kini BlackBerry berhasil dilewati dan ponsel asal Finlandia ini harus berhadapan dengan Samsung dan Apple. Pencapaian Nokia sangat berbanding terbalik dengan apa yang dicapai oleh BlackBerry. Perusahaan asal Kanada tersebut malah terpuruk dengan berbagai masalah yang menerjangnya.

Awal tahun ini CEO Nokia, Stephen Elop, mengungkapkan rencananya untuk meraih 10 persen pangsa pasar di Amerika Serikat. Namun perusahaan asal Finlandia tersebut malah berhasil mendapatkannya di Inggris Raya. Nokia meraih pangsa pasar sebesar 11,5 persen dan menargetkan untuk mencapai 20 persen di penutupan tahun 2013.

Angka ini cukup menjanjikan mengingat Nokia memulainya dari nol pada 18 bulan lalu. "Pangsa pasar kami bersama Windows Phone tumbuh dari 0 persen menjadi 11,5 persen dalam 18 bulan terakhir. Ambisi kami adalah mencapai 20 persen di akhir tahun 2013 untuk menjadi momentum. Dengan begitu posisi Nokia bisa menjadi nomor dua di pangsa pasar," kata director business sales Nokia di Inggris Raya dan Eropa, Adrian Williams, seperti dilansir dari Ubergizmo, Senin (7/10/2013).

Pencapaian Nokia di Inggris Raya ini juga bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya ponsel berbasis Windows Phone Nokia Lumia 520 juga mencicipi hal manis di Inggris Raya. Lumia 520 menjadi perangkat yang memuncaki pangsa pasar Inggris Raya pada September lalu.
sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Kirim Iklan
Press Esc to close
Copyright © 2013 Toko Handphone Ponorogo All Right Reserved